Microsoft Mathematics 4.0: Kalkulator multifungsi

 Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis software yang ditujukan untuk dunia pendidikan. Software ini adalah pengembangan dari Microsoft Math yang sebelumnya telah disertakan dalam Microsoft Student 2009 (dan tentunya Microsoft Encarta). Namun, karena Microsoft Student 2009 serta Encarta dihentikan produksinya, untuk memfokuskan diri ke Wikipedia, maka bagian dari produknya pun tersebar ke banyak area. Kini, perkenalkan Microsoft Mathematics version 4.0.
Kenapa ringan di kantong? Yup. Itu karena software ini bersifat gratis. Software ini gratis kita download, dengan ukuran 17.6 MB untuk windows 32-bit (x86) serta 18.9 MB untuk windows 64 bit (x64).

Kebutuhan sistem

Informasi selengkapnya tentang sistem yang didukung serta yang diperlukan sebagai berikut:
  • Prosesor: Intel Pentium 500 MHz atau yang setara (kebutuhan minimum), atau disarankan menggunakan Pentium 1 GHz atau yang lebih tinggi lagi.
  • Memory: Kebutuhan minimum untuk menjalankan software ini adalah 256 MB RAM, meski disarankan untuk menggunakan 512 MB.
  • Layar: Resolusi minimum untuk menjalankan software ini adalah SVGA dengan 256 warna (800x600 pixel @ 8 bit), sementara disarankan menggunakan layar XGA (1024x768 pixel @ 32-bit)
  • Sistem Operasi : Windows 7, Windows Vista with Service Pack 2 (SP2), Windows XP (32-bit) with Service Pack 3 (SP3), Windows Server 2008 R2 (64-bit), Windows Server 2008 with Service Pack 2 (SP2), Windows Server 2003 (32-bit) with Service Pack 2 (SP2)
  • Aplikasi tambahan: Microsoft .NET Framwork 3.51 dan Windows Installer 3.1
  • Setelah instalasi, software ini memakan ruangan hard disk sebanyak 65 Megabyte. Cukup ringan untuk fitur segudang yang ditawarkannya.

Review singkat:

Microsoft Mathematics 4.0 kini menggunakan antarmuka Fluent UI seperti halnya Office 2007 dan 2010 serta Windows Live Essentials. Dengannya, kita bisa membuat gambar plot sederhana dalam 2 dimensi atau 3 dimensi. Selain itu juga, untuk belajar aljabar dan aljabar linear, Microsoft Mathematics juga bisa digunakan, sebab di dalamnya terdapat alat bantu yang dinamakan dengan step-by-step equation solving.
Fitur-fitur kalkulator harga mahal kini tidak menjadi masalah lagi, dengan menggunakan Microsoft Mathematics. Pekerjaan rumah dapat dikerjakan secara lebih mudah dan tentunya bisa belajar dengan menggunakan step-by-step equation solving yang ditawarkan. Selain aljabar, kita juga belajar trigonometri, fisika, kimia, serta kalkulus. Wow.
Fitur tambahan yang bisa kita gunakan, tapi belum ada di kalkulator genggam harga mahal, adalah menghitung segitiga, dan melakukan pengubahan satuan dari satu satuan ke satuan lainnya.
Dengan Microsoft Mathematics, maka belajar matematika dan sains akan lebih mudah. Tinggal kitanya saja mau belajar atau tidak...Smile

Pranala luar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar