Membuat Logo Secara Online

Membuat Logo Secara Online Dengan Layanan Logo Ease. Membuat suatu logo diperlukan keahlian atau keterampilan tersendiri termasuk harus mempunyai jiwa seni. Selain itu, kita harus menginstall atau mempunyai program pengolah gambar / grafik seperti MS Paint, Corel Draw, Adobe Photoshop, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun dengan layanan pembuat logo ini, membuat logo bukanlah hal sulit bahkan bagi orang awam sekalipun seperti saya yang tidak mempunyai keahlian maupun berjiwa seni ini.
Adalah LOGO EASE, sebuah layanan pembuat logo online yang dapat kita gunakan secara gratis. Jika hanya sekedar mencoba-coba berkreasi, kita tidak harus melakukan pendaftaran (sign up). Namun jika kita ingin mendownload hasil “olahan” logo yang kita buat, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
Untuk melakukan pendaftaran (sign up), klik Sign Up yang berada di sebelah kanan atas halaman. Kemudian akan muncul form isian yang harus kita isi. Untuk isian email, kita harus mengisikan alamat email dengan benar karena email inilah yang akan kita gunakan untuk mendownload hasil olahan logo yang kita buat. Dan jangan lupa juga untuk memasukkan ‘security code” sebelum menekan submit.
Karena proses pendaftaran ini tidak memerlukan konfirmasi registrasi, kita dapat langsung melakukan login dan langsung mencoba membuat logo. Jika berhasil, kita akan mendapati jendela baru seperti di bawah ini.
Untuk memulai membuat logo, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Pertama, pilih kategori image yang ada, seperti Animal, Bell, Eye, History, Mountain, Crown, dan lain-lain. Dalam contoh ini, saya memilih kategori Crown.
Kedua, kemudian pilih salah satu image yang diinginkan dengan cara mengkliknya, dalam contoh ini saya memilih image mahkota, seperti di bawah ini.
Ketiga, kemudian kita akan mendapati halaman editor untuk melakukan pembuatan logo, seperti di bawah ini.
Keempat, jika menginginkan, kita dapat menambahkan tulisan (teks) dengan mengetikkan pada menu yang ada di sisi kanan atas. Mengubah type font melalui menu yang ada di sebelah kanan tengah.
Kita juga dapat melakukan rotasi teks, mengubah ukuran teks, mengubah warna teks melalui menu yang ada di sebelah kanan bawah.
Kemudian untuk membuat garis atau mengatur posisi teks dan image melalui menu yang ada di sebelah bawah.
Kelima, jika sudah selesai, kita dapat menyimpan hasil “olahan” logo tersebut dengan cara mengklik menu “Save”. Kemudian pilih logo yang ingin didownload dan dilanjutkan dengan mengklik menu button “Download Logo” kemudian tunggu beberapa saat.
Keenam, selanjutnya link untuk download akan dikirim ke alamat email yang telah kita daftarkan sebelumnya. Filenya dalam bentuk *.zip. Format image yang dikirimkan dalam berbagai format, yaitu *.jpg, *.tiff, *.png. Jika berhasil, kita akan mendapat konfirmasi seperti di bawah ini.
Ketujuh, kemudian bukalah email dan pastikan link untuk download image tersebut telah kita ada di sana, seperti di bawah ini.
Kedelapan, selesai.
Di bawah ini adalah contoh hasil logo sederhana yang telah saya buat dengan layanan tersebut. Jika tertarik, silakan untuk mencobanya di http://logoease.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar